Percantik Penampilan dengan Kalung Fashion Korea

10:58 AM

Meskipun bukan pecinta Drakor alias drama korea, tapi saya cukup mengagumi trik-trik fashion Korea yang terkenal simple, cheerful, tapi tetap anggun.

Disamping juga Korea selalu eksis dengan perawatan/kosmetik kecantikannya, ya, hehe.

Salah satu gaya fashion Korea yang lagi saya gandrungi adalah menggunakan kalung. Kalau di Indonesia identik dengan kalung-kalung etnik, dengan mutiara, kayu atau motif khas Indonesia, sementara di Korea justru jauh berbeda.

Kalung fashion Korea justru hadir dengan model yang lebih simple, chic, dan cenderung pendek. Biasanya, kalung fashion Korea tidak terlalu panjang, jatuhnya berada di atas dada. Bentuknya cenderung membentuk setengah lingkaran, dengan aksen tambahan berupa mutiara, liontin, atom, atau hiasan lainnya yang menggantung.

Kalung jenis ini bisa membuat penampilan terkesan kekinian banget, deh. Kesan penampilan juga akan terlihat lebih elegan dan powerful.

Source: MatahariMall.com
Kapan Harus Pakai Kalung Fashion Korea?

Pakai kalung sih sebenernya bisa kapan aja. Karena saya penggila kalung banget, saya biasanya pakai ke acara-acara formal, ngantor, bahkan saat hangout juga.

Soalnya buat saya, kalung itu bukan sebuah aksesoris formal, sih. Kalung justru bisa jadi pemanis penampilan kita agar terlihat lebih menawan.

Tinggal pilih aja aksen kalungnya. Pasti akan terlihat perbedaannya mana kalung yang bisa untuk hangout dan kalung yang untuk acara-acara formal.

Tapi biasanya, saya lebih milih beli kalung yang fleksible, sih. Jadi bisa digunakan untuk berbagai acara. Saya juga pilih kalung yang nuansanya model kalung vintage terkini, karena lebih timeless. Nggak terlalu sederhana, nggak terlalu mewah juga. Because simplicity is your truly beauty!
Honestly, saya justru tidak terlalu memperhatikan tentang kapan harus pakai kalungnya, sih, tapi lebih ke baju apa yang sedang dipakai, apakah cocok untuk dikombinasikan dengan kalung atau tidak :)

Baju Apa yang Cocok Dikombinasikan dengan Kalung?

Biasanya, saya kombinasikan kalung dengan baju-baju polos, terutama yang cutting-nya simple. Misalnya, blouse, kemeja, atau dress. Perlu diperhatikan juga, kalau baju polos di bagian dadanya sudah banyak aksen, misalnya renda, kancing besar, atau motif, ada baiknya kalung dihindari saja dan dimaksimalkan pada aksesoris lainnya, misalnya gelang, bros, ataupun tas.


Buat kamu yang tidak berhijab, mungkin memakai kalung bisa menjadi hal yang sangat menunjang penampilan. Karena saya berhijab, saya biasanya menggunakan kalung dengan gaya-gaya hijab tertentu untuk tampil lebih chic. Kadang, saya juga minta tali tambahan supaya kalung saya bisa terlihat lebih panjang. Jadi nggak tertutup hijab kalau hijabnya lagi nggak dimodelin apa-apa, hehe.

Dimana Beli Kalung Korea yang Lucu-Lucu?

Sebenernya saya sering banget berburu aksesoris lucu di Mangga Dua. Kadang, saya juga ke beberapa toko di mall tempat biasa saya beli aksesoris.

Tapi semenjak kerja, sekarang saya cuma punya waktu Sabtu atau Minggu untuk jalan-jalan dan berburu aksesoris. Itupun kalau weekend-nya nggak kepakai untuk istirahat, family time, atau bahkan kadang-kadang meeting, HAHAHA.

Belanja online adalah salah satu solusinya. Biasanya saya browsing beberapa e-commerce atau online shop langganan yang menjual kalung. MatahariMall.com adalah salah satu favorit saya untuk berburu kalung fashion Korea.
Brand favorit di MatahariMall.com, Lola Vogue.
Yang saya suka, di MatahariMall.com itu tersedia hampir 2.500 jenis kalung. Model dan bahannya berbagai macam jadi bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan atau keinginan. Saya juga jadi gampang kalau naksir beberapa model kalung, mulai dari model kalung vintage terkini, sampai kalung modern hingga yang mewah. Tinggal masukin wishlist atau bahkan langsung order.

Setelah mengikuti langkah-langkah pembelian dan transfer pembayaran, saya tinggal tunggu deh, kalung yang saya beli sampai di rumah.

Gampang banget, kan?
Thankyou MatahariMall.com udah jadi solusi belanjaku kapanpun dan dimanapun! ;)

You Might Also Like

1 Comments