#StyleInspiration: Black and Flowery Scarf

9:29 PM

Di acara Beauty Rhapsody kemarin, aku menggunakan outfit ini. Dresscode-nya kebetulan warna hitam, dan aku seneng banget karena baju hitamku itu banyak banget! Nggak tahu kenapa selalu merasa lebih percaya diri sih ketika pakai warna hitam. Kalian gitu juga, nggak?

Karena acaranya dinner dan konsepnya semi formal, aku membatalkan niatku untuk pakai dress. Aku ngerasa kalau dress hitamku terlalu mewah :)) Jadi, kemarin aku memutuskan untuk pakai office look, dengan memadukan celana kulot dari Zara dan blus hitam sifon dari H&M dengan cutting yang sederhana.

Square Scarf: @iftabutik on Instagram | Blouse: H&M | Pants: ZARA | Bag: The Executive | Shoes: ZALORA | Sunglasses: Cotton On
Sebagai penyempurnanya, aku memberikan sentuhan mewah di hijab. Aku memakai square scarf dengan bahan maxmara yang kelihatannya mengkilap. Aku sengaja pilih motif bunga-bunga besar karena terlihatnya lebih elegan. Motif tersebut juga bisa mengimbangi warna hitam yang sangat bold dari outfitku secara keseluruhan.



Office look banget sih kelihatannya. Tapi bisa kok dijadikan referensi outfit untuk dinner atau acara formal lainnya. Terlebih lagi untuk kamu yang bosen pakai dress terus.

Kata siapa kulot nggak bisa dipakai acara formal? Bisa, kok! :)

Tipsnya untuk bermain di dresscode hitam adalah, memainkan motif hijab! Hindari penggunaan hijab polos kecuali bahannya memang sudah kelihatan heavy dan mewah, misal satin premium silk atau maxmara.



Buat kamu yang nggak menggunakan hijab, bisa diperkuat di riasan mata, penggunaan aksesoris di rambut/leher/telinga, atau menggunakan scarf sebagai aksen ikatan di outfit kamu. Semoga membantu, ya!

Ohya, di acara kantor kemarin, aku kebetulan dimakeup sama MUA Yogyakarta, yaitu @shelvymua. Kalau kamu mau cari-cari MUA di Jogja, bisa hubungi kontaknya di sini. Thankyou Shelvy for having me :)

More info: @shelvymua on Instagram.
See you on another style inspiration. Love!

You Might Also Like

0 Comments